Thursday, July 25, 2024
HomeBaitul MaqdisHizbullah hentikan serangan jika gencatan senjata di Gaza tercapai

Hizbullah hentikan serangan jika gencatan senjata di Gaza tercapai

BEIRUT

Sekretaris Jendral Hizbullah Hassan Nasrullah mengatakan pihaknya akan hentikan serangan ke Israel jika tercapai gencatan senjata di Jalur Gaza.

Seperti dilansir Anadolu, Nasrullah mengatakan, “Siapa saja yang mengancam kami dengan invasi, hendaknya melihat apa yang terjadi di Rafah (selatan Gaza) di mana mereka gagal mencapai kemenangan.”

Pada Selasa, Israel Katz, Menteri Luar Negeri Israel mengancam akan memerangi Hizbullah jika tidak mau mundur dari Sungai Litani di selatan Lebanon.

Sungai itu terletak beberapa kilo meter dari perbatasan dan diatur oleh resolusi Dewan Keamanan PBB 1701 yang menghentikan perang dengan Israel pada 2006.

Dalam pidato yang disiarkan di televisi, Nasrullah megatakan mendorong kelompoknya delapan kilo meter atau 10 kilo meter dari perbatasan seperti yang diklaim penjajah Israel tidak akan menyelesaikan masalah.

Nasrullah mengingatkan jika Israel tetap menyerang Lebanon setelah tercapai gencatan senjata di Gaza, “kami akan mempertahankan Lebanon dan menentang pendudukan.”

Dia mengatakan kesepatakan di Gaza akan menghentikan serangan Hizbullah ke pihak penjajah Israel.

“Hamas mewakili poros perlawan dalam perundingan, apapun yang mereka terima, kami semua menerimanya, karena mereka berkoordinasi dengan faksi-faksi Palestina,” kata Nasrullah.

 

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular