Friday, October 18, 2024
HomeBeritaErdogan-Xi Jinping bertemu bahas hubungan bilateral dan Palestina

Erdogan-Xi Jinping bertemu bahas hubungan bilateral dan Palestina

ASTANA

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu Presiden China Xi Jinping untuk membahas hubungan bilateral dan invasi Israel di Gaza, Palestina yang masih berlangsung. Demikian dilansir kantor berita Anadolu Agency, Kamis (4/7).

Direktorat Komunikasi Turki menjabarkan via akun remi di X, di antara isu yang menjadi perhatian Erdogan dan Xi adalah hubungan bilateral, perang Rusia-Ukraina, dan genosida Israel atas Gaza yang sudah berlangsung sembilan bulan.

Erdogan dan Xi bertemu di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Shanghai di Astana, ibu kota Kazakhstan.

Erdogan mengingatkan komunitas internasional akan menyebarnya bahaya yang ditimbulkan dari invasi Israel ke Gaza, serta perang Rusia-Ukraina.

Erdogan menambahkan, Turki akan selalu meningkatkan hubungan dengan China di segala bidang. “Hal yang akan menguntungkan kedua negara,” kata Erdogan.

Pertemuan tertutup itu juga dihadiri Menteri Luar Negeri Hakan Fidan, Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Alparslan Bayraktar, dan Menteri Keuangan Mehmet Simsek.

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular