Wednesday, October 16, 2024
HomeHeadlinePasukan keamanan Gaza tangkap sejumlah pedagang yang kolaborasi dengan Israel

Pasukan keamanan Gaza tangkap sejumlah pedagang yang kolaborasi dengan Israel

Pasukan keamanan perlawanan Palestina di Gaza menangkap beberapa pedagang yang terbukti berkolaborasi dengan pendudukan Israel serta menaikkan harga dan memonopoli perdagangan barang-barang penting, lansir Middle East Monitor.

Penyelidikan mengonfirmasi keterlibatan mereka dengan intelijen pendudukan, melaksanakan perintah dari petugas Shin Bet untuk meningkatkan harga dan menimbun bahan pangan serta pasokan penting lainnya.

Para pedagang yang ditahan telah mengakui kolaborasi mereka dengan pendudukan dan berkomunikasi dengan petugas Shin Bet untuk tujuan jahat.

Menurut pasukan keamanan perlawanan, para pengkhianat ini bertujuan untuk mengguncang stabilitas masyarakat, menyebarkan keputusasaan dan kekalahan di kalangan warga, serta merusak ketahanan pangan.

Penyelidikan lebih lanjut mengungkap bahwa intelijen pendudukan memfasilitasi masuknya barang-barang ke para pedagang tersebut sebagai imbalan atas layanan yang mendukung tujuan jahat pendudukan.

Pasukan keamanan perlawanan memperingatkan bahwa setiap pedagang yang terbukti menaikkan harga atau memonopoli barang akan diperlakukan sebagai kolaborator dengan pendudukan dan dihukum sesuai aturan yang berlaku, tanpa toleransi dalam hal ini.

Pizaro Idrus
Pizaro Idrus
Pengajar HI Universitas Al Azhar Indonesia, Mahasiswa PhD Hubungan Antarbangsa Universitas Sains Malaysia.
ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Most Popular